Fungsi Alam Semesta Bagi Manusia

Share on :

Manfaat Alam untuk kehidupan manusia dan keindahannya

mungkin kalian sudah tahu kalau alam indah, tetapi apakah kalian tahu di balik keindahan alam tersebut tersimpan berbagai macam khasiat  ?
khasiat yang pertama : ketika kalian bersedih atau sakit hati, ketika suasana hati kalian sedang tidak menentu pergilah kalian ke pantai atau panjatlah gunung atau bukit yang masih hijau dan ketika sampai berdirilah kalian di suatu tempat dan hiruplah udara yang ada sambil memikirkan masalah yang kalian alami setelah itu kalian lihat keindahan dan kebesaran alam di sekitar kalian. saya jamin masalah kalian pasti akan hilang sedikit demi sedikit lalu akan hilang sepenuhnya.


khasiat yang kedua : ketika kalian butuh saran dan sedang bingung memilih jalan hidup mana yang harus di pilih ketika hidup kalian sedang bercabang pergilah ke alam bebas dan cari tempat yang indah dan sepi untuk menyendiri tetapi jangan lupa tetap menjalankan ibadah seperti biasa. ketika kalian sampai di tempat itu carilah tempat yang cocok dan nyaman untuk bediam diri. setelah itu silahkan kalian hirup udara bebas dan bayangkan keindahan alam di sekitar kalian, maka setelah itu jika kalian beruntung, alam akan membisikan jalan mana yang harus kalian lewati di hidup ini. alam akan membantu kalian menenangkan diri dan kalian pasti akan mampu memilih jalan yang benar.






Khasiat yang ketiga : ketika kalian sedang sakit, pergilah kalian ke alam bebas carilah tempat yang indah untuk menenangkan diri kalian.
ketika sampai carilah tempat yang nyaman, lalu berzikirlah dan mohonlah ampunan kepada Allah serta bersyukurlah bahwa Allah telah menciptakan alam yang sangat indah. hiruplah udara di alam bebas tersebut sambil berdoa dan pandangilah keindahan basik visual maupun rohani yang ada di alam sekitar tempat kita berada dab teruslah berzikir dan beribadah.
setelah pulang pasti rasa sakit anda akan segera berkurang dan hati anda pun pasti akan tenang. manfaat alam akan berlipat ganda bila kalian manfaatkan dengan maksimal.



  Selain itu alam pun mampu kita manfaatkan sebagai bahan bangunan, obat, kertas dan barang-barang bermanfaat lainnya. tapi saya disini berpesan jagalah alam kita karena alam adalah titipan dari yang maha kuasa untuk kita sebagai manusia.

Tidakkah kamu memperhatikan bahwa tuhan telah menundukan apa yang ada di langit dan di bumi untukmu dan menyempurnakan nikmat-Nya untukmu lahir dan batin.

jika kita berhubungan dengan sesama manusia baik pacar maupun sahabat dan teman lainnya kita bisa di khianati jadi sangat sulit mencari tempat untuk menumpahkan jeritan hati kita. 
tetapi Percayalah pada alam karena alam tak akan mengkhianati kita. percayakanlah semuanya kepada alam karena alam tak akan menyakiti hati kita. maka dari itu jagalah alam kita karena alam tak akan menyerang jika tidak kita sakiti duluan. jadikanlah Alam sahabat kita sayangilah alam seperti kita menyayangi pacar kita bahkan lebih jika bisa karena hanyalah alam yang tidak akan pernah membocorkan apa yang kita ceritakan kepadanya dan hanya alam lah yang tidak akan menyakiti dan mengkhianati kita.

1 komentar:

Miliana mengatakan... 18 Oktober 2019 pukul 06.46

lengkap banget infonya kak makasih

tips interview di alfamart

Post a Comment and Don't Spam!